Home » Jagad Arkeologi » Pertemuan Ilmiah Arkeologi XIII

Pertemuan Ilmiah Arkeologi XIII

arkeologiPada tanggal 14-16 Oktober 2014 diselenggarakan Pertemuan Ilmiah Arkeologi XIII di kota Makassar. Agenda tiga tahunan ini diselenggarakan oleh Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia bekerjasama dengan Direktorat Perlindungan Cagar Budaya dan Permuseuman.

Dalam pertemuan ilmiah tersebut ditampilkan delapan makalah yang merupakan wakil dari masing-masing komisariat daerah IAAI. Makalah-makalah tersebut membahas tema yang cukup beragam, mulai dari arkeologi murni hingga pengelolaan konservasi cagar budaya.

Sebagai rangkaian dari pertemuan para ahli arkeologi tersebut adalah Kongres Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia. Pada kongres tersebut dipilih pengurus baru yang akan menjabat dari tahun 2014 hingga kongres mendatang. Sebagai ketua umum dipilih Junus Satrio Atmojo, yang juga telah menjabat pada periode sebelumnya. Pada kesempatan tersebut juga dipilih anggota Dewan Kehormatan, yang terdiri atas sembilan orang, termasuk Prof. Dr. Sumijati Atmosudiro dan Prof. Dr. Inajati Adrisijanti yang merupakan staf pengajar di Jurusan Arkeologi FIB UGM.


Leave a comment

Your email address will not be published.

Jagad Arkeologi

Lomba Esai Pelajar tingkat Nasional

Salam Pewaris Budaya Bangsa! Sudah tahukah kalian tentang[...]

Hebatnya Yogya

Menutup tahun 2014, Himpunan Mahasiswa Arkeologi menyelenggarakan[...]

Publikasi

Urban Heritage