Home » Headline » Pameran “Expression: Reflection of Emotion”

Pameran “Expression: Reflection of Emotion”

Untuk mengakhiri kuliah “Pengantar Pameran Museum” tahun akademik 2013/2014, para peserta kuliah menyajikan pameran berjudul “Expression: Reflection of Emotion”. Pameran ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Juni 2014, di selasar Gedung Margono Djojohadikusumo, Fakultas Ilmu Budaya UGM, dan dibuka untuk umum diselenggarakan dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 15.00 di sore hari.

Dalam pameran ini para mahasiswa menyajikan beberapa sub-tema, yaitu “Blues”, “The Oppresed”, “Braille”, “Cupcake”, dan “Emoticon”. Dari berbagai hal tersebut mahasiswa dapat melihat kesamaan yang kemudian diangkat sebagai tema utama, yaitu adanya ekspresi manusia dalam berbagai hal, baik pada makanan populer cupcake, musik blues, maupun pada berbagai benda yang dihasilkan oleh para korban kerusuhan etnis. Mahasiswa juga melihat adanya ekspresi di dalam emoticon yang fenomenal setelah SMS dan chatting melalui Internet merebak. Tidak terlupakan adalah para penyandang difabilitas, khususnya para tunanetra, yang menggunakan huruf braile untuk menyampaikan ekspresi.

Pembukaan pameran dilakukan oleh Dekan FIB UGM, Dr. Pujo Semedi H.Y., M.A. Dekan menyampaikan apresiasi kegiatan intelektual mahasiswa dengan mengadakan pameran. Pembukaan tersebut dimeriahkan dengan pentas blues oleh salah satu seniman blues terkemuka di Yogyakarta, yaitu Herry Firmansyah. [z]


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jagad Arkeologi

Lomba Esai Pelajar tingkat Nasional

Salam Pewaris Budaya Bangsa! Sudah tahukah kalian tentang[...]

Hebatnya Yogya

Menutup tahun 2014, Himpunan Mahasiswa Arkeologi menyelenggarakan[...]

Publikasi

Urban Heritage