Home » Agenda » Pameran Fire inside You

Pameran Fire inside You

Program Studi Pascasarjana Jurusan Arkeologi angkatan tahun 2012 mengadakan pameran Fire Inside You. Pameran yang dimotori oleh para mahasiswa minat Museologi ini diselenggarakan pada tanggal 9-13 September 2013, di selasar Gedung RM Margono, selingkung FIB UGM.

Pameran ini merupakan bagian dari kuliah Tinjauan Kritis Museum, yang diampu oleh Daud Aris Tanudirjo (FIB UGM) dan Ruben Smit (Tropenmuseum). Tiga sub-tema ditampilkan dalam pameran ini, yaitu inspirasi karya, romantisme, cinta dan kesetiaan,  serta api baik dan api jahat.

Dalam sub-tema inspirasi karya ditampilkan berbagai iklan yang mengunakan api sebagai metafora untuk menegaskan kekuatan produk-produk yang dipasarkan. Api diandaikan terkandung dalam produk yang dapat menawarkan bangkitnya sifat tertentu dari dalam diri. Dalam sub-tema romantisme, cinta dan kesetiaan, api menggambarkan cinta, kesetiaan, dan ekspresinya yang romantis. Sub-tema terakhir, yaitu api baik dan api jahat memamerkan dua tema yang bertentangan dalam beberapa budaya.

Di pameran ini, pengunjung dapat mencoba mengekspresikan kemarahan pada wajah mereka di cermin, dan memasang foto ekspresi tersebut untuk melengkapi pameran. [z]


Leave a comment

Your email address will not be published.

Jagad Arkeologi

Lomba Esai Pelajar tingkat Nasional

Salam Pewaris Budaya Bangsa! Sudah tahukah kalian tentang[...]

Hebatnya Yogya

Menutup tahun 2014, Himpunan Mahasiswa Arkeologi menyelenggarakan[...]

Publikasi

Urban Heritage