Home » Jagad Arkeologi » Lomba Melukis Cagar Budaya

Lomba Melukis Cagar Budaya

logo-cagar-budayaBalai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta bekerjasama dengan Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia Komisariat Daerah DIY-Jawa Tengah menyelenggarakan Lomba Melukis Cagar Budaya dengan tema Cagar Budayaku Kebanggaanku. Lomba ini dilakukan untuk memperingati ulang tahun Lembaga Purbakala, yang tahun ini bertepatan dengan usia ke-100.

Setiap peserta diwajibkan melukis salah satu objek cagar budaya: Candi Prambanan, Kraton Ratuboko, Tamansari, Kraton Yogyakarta, Masjid Gedhe Mataram, Masjid Agung Kauman, Bank Indonesia, Benteng Vredeburg, atau Gedung Agung.

Lomba ini ditujukan untuk para siswa SD/Madrasah Ibtidaiyah kelas IV, V, dan VI. Sementara itu, lomba dilakukan pada tanggal 22 Juni 2013, di kompleks Masjid Gedhe Kotagede, Yogyakarta. Sebagai yuri adalah Haryoseno Agus Subagyo dari Politeknik Seni Yogyakarta, Sektiadi dari Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia, dan Ari Setyastuti dari BPCB Yogyakarta.

Tampil sebagai juara pada kesempatan tersebut adalah sebagai berikut. Juara I: Elmanda Rasya M (SD Tamansari), Juara II: M. Lintang Ramdhan (SD Beji, Pathuk, Gunungkidul), Zahra Staria (SD Serayu), Juara Harapan I: Buah Kasih (SD Ungaran), Juara Harapan II: Qanita Adelia (SD Golo), dan Juara Harapan III: Luthfi Ika NR (SD Muhammadiyah Karangwaru). [s]


Leave a comment

Your email address will not be published.

Jagad Arkeologi

Lomba Esai Pelajar tingkat Nasional

Salam Pewaris Budaya Bangsa! Sudah tahukah kalian tentang[...]

Hebatnya Yogya

Menutup tahun 2014, Himpunan Mahasiswa Arkeologi menyelenggarakan[...]

Publikasi

Urban Heritage